SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI KUMPULAN ARTIKEL MA'HAD MIFTAHUSSALAM BANYUMAS JAWA TENGAH INDONESIA

Selasa, 22 November 2011

Skype Sediakan Video Call di Facebook

Jika selama ini antum hanya bisa mengobrol (chatting) lewat teks dengan teman-teman sesama pengguna Facebook, kali ini Antum dapat langsung berbincang sambil bertatap muka.
Bagaimana bisa? Berkat kerja sama antara Facebook dan Skype baru-baru ini, komunikasi lewat panggilan video antarteman di Facebook kini dimungkinkan. Syaratnya, Antum harus mengunduh aplikasi Skype 5.4 (untuk Mac OS) atau Skype 5.7 (Windows) – keduanya masih dalam fase Beta.
Melalui aplikasi Skype terbaru ini, pengguna dapat menghubungkan akun Skype dan Facebook. Setelah terhubung, pengguna tinggal memilih teman Facebook yang dituju dan menekan tombol video call pada situs Skype. Teman yang dituju cukup menerima telepon yang masuk melalui laman Facebook-nya.
Inovasi terbaru ini juga memungkinkan Antum melebarkan jaringan sosial dengan teman di Facebook, mengetahui teman-teman yang sedang online di Facebook, membaca status terbaru, dan mengirim pesan singkat melalui Skype.
Selain panggilan video untuk Facebook, fasilitas lainnya yang juga ditambahkan pada program Skype 5.4 Beta untuk Mac dan Skype 5.7 Beta untuk Windows antara lain video rendering yang lebih halus bagi pengguna Mac dan group screen sharing bagi pengguna Windows (melalui langganan premium). Pengguna Skype yang mengobrol one-on-one pun dapat melihat video pada layar melalui video streaming.
Kalau Antum penasaran melihat cara komunikasi anyar lewat Facebook ini, silakan lihat demonya dalam video di alamat: http://www.youtube.com/embed/DO5GbYHv7HM.
Langkah kerja sama dengan Facebook diambil Skype dalam upayanya mewujudkan misi besar untuk menghubungkan satu triliun orang di dunia. Empat ratus juta di antaranya telah berada di Facebook....Barokallohu fiykum....

0 komentar:

Posting Komentar

 
| PPPI Miftahussalam Banyumas Jalan Raya Kejawar No.72 Banyumas Jawa Tengah - Telp.(0281)796121 / 796004 | Islamic Boarding School, in Banyumas