SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI KUMPULAN ARTIKEL MA'HAD MIFTAHUSSALAM BANYUMAS JAWA TENGAH INDONESIA

Senin, 24 Oktober 2011

Tanya Jawab Seputar Pendidikan Islam





Untuk Halaman Tanya Jawab ini, insya Alloh kami arahkan menuju website

KonsultasiSyariah.com (KLIK DI SINI...)

Yang mana, KonsultasiSyariah.com diampu oleh dewan pembina khusus. Di antara para ustadz yang tergabung dalam Dewan Pembina Konsultasi Syariah adalah:

1. Ustadz Dr. Muhammad Arifin Baderi, M.A. 
Beliau adalah sarjana S-3, Jurusan Fikih, Universitas Islam Madinah. Saat ini, beliau menjadi dosen tetap di Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi’i serta dosen tamu untuk Program Pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Beliau dikenal sebagai pakar dalam fikih muamalah, aktif mengisi berbagai seminar nasional, dan menulis beberapa buku yang bertajuk “ekonomi syariah”.

2. Ustadz Dr. Ali Musri, M.A. 
Beliau adalah sarjana S-3, Jurusan Akidah, Universitas Islam Madinah. Beliau merupakan Rektor Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi’i, dan aktif memberikan ceramah di berbagai seminar serta kajian Islam ilmiah.

3. Ustadz Abdullah Taslim, M.A.
  Beliau merupakan sarjana S-2, Jurusan Hadis, Universitas Islam Madinah. Beliau dikenal sebagai ustadz manajemen qalbu dan keindahan iman. Banyak kajian dan karya ilmiah beliau yang bertajuk “obat hati”.

4. Ustadz Abdullah Zaen, M.A
Beliau adalah sarjana S-2, jurusan Aqidah, Universitas Islam Madinah. Kajian-kajian dan kuliah agama yang beliau berikan sebagian besarnya bertemakan aqidah dan fikih dakwah. Saat ini beliau aktif mengajar di pondok pesantren Tunas Ilmu, Purbalingga.

5. Ustadz Abu Isma’il . 
Beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Abbas, Masaran, Sragen. Beliau dikenal sebagai ustadz yang mumpuni dalam ilmu fikih, tauhid dan manajemen hati. Selain berdakwah, beliau menjadi Anggota Sidang Redaksi Majalah As-Sunnah dan aktif menulis berbagai makalah seputar fikih dan manajemen qalbu, serta masalah penting lainnya.

6. Ustadz Aris Munandar, M.A. 
Beliau adalah sarjana S-2, Jurusan Fikih, Program Pascasarjana, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Beliau merupakan pengajar tetap di Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an, Bantul. Beliau dikenal sangat piawai dalam ilmu fikih dan ushul fikih. Saat ini, beliau aktif mengajar di berbagai halaqah kajian di Yogyakarta.

7. Ustadz Nur Cholis, Lc. 
Beliau adalah alumni Fakultas Syariah, LIPIA Jakarta. Beliau dikenal sebagai pakar dalam ilmu faraid dan warisan. Saat ini, beliau mengajar di Pondok Pesantren Ukhuwah, Surakarta.

8. Ustadz Ammi Nur Baits, S.T. 
Beliau adalah alumni Jurusan Teknik Nuklir, Universitas Gadjah Mada. Selama kuliah, beliau sering mengikuti berbagai kajian di sekitar kampus, terutama kajian yang diampu oleh Ustadz Aris Munandar. Saat ini, beliau menyelesaikan kuliah S-1, Jurusan Fikih dan Ushul Fikih, Madinah International University.

9. Ustadz Muhammad Nur Ichwan Muslim, S.T. 
Beliau adalah alumni Jurusan Teknik Industri, Universitas Gadjah Mada. Selama kuliah, beliau sering mengikuti berbagai kajian di sekitar kampus. Saat ini, beliau menjadi pegawai Dirjen HAKI, Departemen Kehakiman Indonesia.

10. Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, S.T
Beliau adalah Sarjana Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, saat ini beliau sedang menempuh S2 di Jami’ah Malik Su’ud – King Saud University (Riyadh-KSA) mulai September 2010, jurusan Chemical Engineering, konsentrasi Polymer Engineering. Beliau adalah dewan pembina Yayasan Bina Pengusaha Muslim dan Majalah Pengusaha Muslim. Beliau juga aktif menulis dan menerjemahkan artikel-artikel Islam.

Kami berharap, semoga langkah kami mendapat bimbingan dan ridha dari Dzat yang memiliki ilmu yang Mahasempurna. Semoga amal ini bernilai ibadah di sisi-Nya dan memberikan hasil yang baik di hari kiamat. Sesungguhnya, Allah adalah Dzat yang Maha Pemurah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
| PPPI Miftahussalam Banyumas Jalan Raya Kejawar No.72 Banyumas Jawa Tengah - Telp.(0281)796121 / 796004 | Islamic Boarding School, in Banyumas